Sunday, December 15, 2013

Adaptasi, Lagi.

Annyeong!

10.08am, sunny sunday morning in Surabaya♥

Blooooog! Aku diemin kamu berapa bulan? Berbulan-bulan ya.. Maafkan Nizma, kehidupanku sekarang berat seberat beratnya berat, lebih berat dari berat badanku (?)

Let me tell you da good newzzzz....
I got into Medical Faculty of Airlangga University!!!
Syukur alhamdulillah, pilihan Allah pasti yang terbaik. Walau aku berharap supaya untuk bisa tetap di Jakarta, tapi diterima di tempat pilihan Allah pasti adalah keputusan dan jalan yang terbaik. ^^

Lagi-lagi jadi junior. Santapan lezat buat para senior di masa pengaderan. Terlalu banyak kisah seneng, sedih, nyebelin, ngangenin selama pengaderan di FKUA. Ga mungkin aku ceritain disini, kalau mau tau nanti tanya langsung aja yaaa. Aku yakin bakal inget semua perjalanan pengaderan, bcs it really was unforgettable moment of my life. Ga kayak jaman SMA, itu mah biasa banget MOS nya. Tapi ini, wuzzzzz. Rasakan tahun depan ya, 2014. HAHAHA...

The first semester is really rough. Perubahan dari sistem belajar SMA ke perkuliahan itu jauh banget. Adaptasi lagi. Disini semacam bisa dinilai siapa-siapa yg mudah atau sulit beradaptasi dengan lingkungan baru. Aku mungkin termasuk yang agak sulit beradaptasi. Bener-bener bingung! Ga berasa kayak lagi sekolah. Justru terlalu nyantai dan akhirnya saat ujian tengah semester aku keteteran.

"Semester 1 itu ga ada apa-apanya dek. Semester 2, kamu bakal baru rasain namanya kuliah di Kedokteran."

Semua senior bilang gitu. Dan dalam benakku... Duh, harus gimana supaya terbiasa dengan dunia perkuliahan kedokteran?

Oiya, punya banyak kenalan senior itu juga bagus lho! Mereka kan pastinya punya banyak pengalaman menjalani pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Tapi inget yaa, tetep harus disaring. Terkadang juga ada aja senior yang kurang patut dicontoh...

Kalau aku sendiri merasa, mereka semua punya sisi baik yang bisa kita jadikan teladan, dan juga punya sisi buruk yang seharusnya kita jadikan pembelajaran. Silakan dipilah sendiri dengan hati nurani, nantinya kita mau jadi senior yang seperti apa dimata para junior 2014/2015/2016?

×××××××××××××××××××××××××

Udah cerita sedikit nih. Sekarang aku harus balik berjuang belajar lagi untuk ujian modul holistik besok. Tau ga modul holistik itu apa?? Masuk kedokteran yaw kalo pengen tau. Mihihi

Wish me luck, fellas! ^^

Gomawo~

No comments:

Post a Comment